Halo, ini masih Arum. Belum jadi Mixue.

No comments

Astaga! Takut banget, yagesya T.T.

Terakhir saya nulis di sini adalah Februari 2023. Itupun postingan berbayar alias sponsor post. Postingan sebelumnya juga sponsor. Lalu sebelumnya lagi juga sponsor. Wow sungguh seorang blogger mata duitan. Nggak mau nulis kalau nggak ada duitnya. Gitu kok banyak sekali yang kangen, iyach? 

Tapi ya begitulah kalau terlanjur beken. Diem aja jadi sensasi.

Sejujurnya, saya agak bingung mau memulai dari mana. Selama setahun lebih ini, sayatu bener-bener berhenti bikin tulisan panjang. Bukan cuma di blog ini, tapi juga di blog-blog lain yang saya punya (iykwim), dan saya juga mengundurkan diri dari website tempat saya menulis selama bertahun-tahun. Kalau bahasa keren ala blogger zaman old: "hiatus". Dan memulai menulis kembali setelah lama hiatus itu ternyata nggak mudah.

Tapi ya...daripada dikudeta Mixue?

***

Mengenai alasan yang mendasari saya berhenti nge-blog waktu itu...kayaknya semua pasti udah tau lah ya? Alasannya ya karena industrinya sudah berubah. Karakter netizen juga ikut berubah. Munculnya sosial media bikin attention span orang-orang kek kamu makin pendek dan akhirnya mulai malas membaca. Buat apa membaca artikel 1500 kata kalau bisa lihat video joged kurang dari 1 menit?

Nggak, nggak usah tersinggung sendiri! Ini termasuk saya juga kok. Saya juga jadi malas baca lately. Kita tersinggung rame-rame ya.



Long story short, selama saya hiatus itu (hiatus nulis blog, tapi malah kerja kek robot di platform sebelah), saya mengalami banyak hal yang kurang wangun. Pola hidup dan pola kerja yang saya jalani, ternyata pelan-pelan bikin saya "sakit" dan menjauhkan saya dari orang-orang yang seharusnya anu. Saya bingung mau menjelaskan bagaimana yah. Apa ini yang dinamakan mental breakdance? Tapi intinya, saat ini saya sudah lebih baik kok. Atau setidaknya sedang dalam proses menyembuhkan diri. 

Banyak hal yang saya lakukan untuk bebenah, baik fisik ataupun mental. Yang paling kelihatan di instagram saya sih, setahun (lebih) belakangan saya memperbaiki pola hidup. Saya diet, clean eating, dan olahraga. Berat saya turun 13 kg dalam proses ini, dan ini baik yah, karena sebelumnya saya memang overweight. Saya melakukan diet dengan cara yang sehat diawasi oleh segenap elit global dan pihak-pihak yang berwenang. 

Selain itu, yang nggak kelihatan secara langsung oleh pemirsa, saya juga ke psikolog untuk mendapatkan bantuan profesional. Yang sedang saya usahakan banget adalah melatih kembali fokus saya yang udah sangat berantakan karena kebiasaan multitasking beberapa tahun belakangan ini. Menajamkan kembali kemampuan saya untuk merasakan dan menikmati berbagai hal tanpa distraksi apapun. Atau bahasa kekiniannya: melatih mindfullness.

Saya mencoba kembali ke banyak kebiasaan lama yang dulu bikin saya bahagia, tapi akhir-akhir ini saya tinggalkan. Di antaranya: membaca dan menulis. Saya random aja pick satu novel yang banyak banget direkomendasikan di X, yang ternyata PORNO BANGET, JINGAN T.T. Tapi ya udah saru dikit ngaruh. 


Kembali menulis di sini, selain karena saya kangen menjadi primadona kota Jogja, juga merupakan salah satu terapi untuk mindfull. Jadi maafkan kalau tulisan saya masih kaku. Namanya juga berobat jalan.

***

Segitu aja update dari saya. Saya yakin ini menarik kan ya? Wong berita Raffi Ahmad joged koplo saja menarik kok sampai diulas media masa. Masa berita kesembuhan mental breadtalk saya tidak menarik? 

Kedepannya saya pengen bisa sering-sering update dan cerita-cerita saru di sini. Tapi saya jujur aja nggak tau mau kemana arahnya blog ini nanti. Saya masih suka makeup dan skincare kok, tapi saat ini sedang yo ngono kae lah... Apa saya jadi buzzer politik aja ya, katanya duitnya lebih banyak?

No comments

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.